Ikaga Bantu 44 Siswa SMAN 1 Purbalingga

KBRN, Purbalingga: Untuk membantu meringankan beban yang dihadapi pada masa pandemi ini, Ikatan Alumni Ganesha (Ikaga) SMA Negeri 1 Purbalingga lintas angkatan membantu 44 siswa, seorang karyawan dan seorang penjaga sekolah SMA Negeri 1 Purbalingga.

Bantuan  diserahkan pada acara silaturahmi guru, siswa dan alumni – Ikaga Peduli 2022 di Aula SMA Negeri 1 Purbalingga, Kamis  (3/2/2022).

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Ikaga Peduli ini. Mewakili sekolah, saya mengucapkan terima kasih kepada alumni lintas angkatan yang telah membantu para siswa, karyawan dan penjaga sekolah. Bantuan yang diberikan sangat berarti dan bermanfaat, apalagi pada masa pandemi ini,” ujar Kepala SMA Negeri 1 Purbalingga, Joko Mulyanto, S.Pd, M.Pd.

Hadir pada acara penyerahan bantuan Ikaga Peduli 2022 itu, Ketua Komite  SMA Negeri 1 Purbalingga, Drs Achmad Khotib, M.Pd, jajaran dewan guru dan karyawan, para alumni dari berbagai angkatan, dan penerima bantuan.

Bantuan yang diserahkan, disesuaikan dengan kebutuhan penerima bantuan.Diantaranya berupa kacamata baca, HP dan pulsa untuk menunjang pembelajaran Daring, peralatan sekolah seperti seragam, tas, buku, sepatu dan berbagai barang lainnya.

Mewakili Ketua Ikaga, Suryanto, SKM, MSc mengungkapkan, sudah menjadi kewajiban alumni untuk selalu ingat dengan tempat belajarnya dulu. Untuk itu, berbagai kegiatan kepedulian kepada SMA Negeri 1 Purbalingga, baik fisik maupun nonfisik telah dan akan terus dilakukan. Untuk kegiatan fisik yang telah dilakukan, diantaranya bedah rumah untuk teman alumni yang memang layak dibantu, pembangunan ruang kelas baru berikut Air Condition (AC), buku-buku untuk perpustakaan sekolah maupun bantuan untuk anak-anak yatim piatu.

“Sedangkan untuk nonfisik, bahwa alumni  SMA Negeri 1 Purbalingga itu banyak potensinya. Ada yang menjadi dosen, pengusaha, praktisi dan berbagai profesi lainnya. Untuk itu, diagendakan dalam waktu dekat akan memberikan pelatihan kewirausahaan kepada para siswa,” papar Suryanto, alumni angkatan 1989 yang kini menjadi dosen di Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan (Fikes) Unsoed ini.

Ikaga, lanjut Suryanto, memiliki tanggungjawab dan kepedulian untuk membekali siswa SMA Negeri 1 Purbalingga, agar kelak mereka menjadi pribadi yang mandiri dalam bekerja maupun berusaha.(spj)

Sumber: https://rri.co.id/purwokerto/berita/purbalingga/1347772/ikaga-bantu-44-siswa-sman-1-purbalingga?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *